Jumat, 13 April 2012

Pendidikan

DUTA BESAR AS MENJADI PEMBICARA DALAM SEMINAR INTERNATIONAL DI PRESIDENT UNIVERSITY
Cikarang, Bekasi  - Duta Besar Amerika Serikat (AS) H.E. Scot Marciel beserta staf Kedutaan Besar AS mengunjungi President University, Cikarang, pada hari Kamis, 12 April 2012, untuk menjadi pembicara dalam Seminar Internasional dengan tema “USA-Indonesia Relations: Policy, Business, and Entrepreneurship”. President University (PresUniv) dipilih oleh pihak Kedutaan Besar AS sebagai universitas host setelah melakukan survey terhadap beberapa universitas-universitas top di Bekasi dan Depok beberapa bulan sebelumnya.
Jhanghiz Syahrivar, moderator dalam seminar tersebut, mengatakan bahwa kunjungan Duta Besar AS merupakan bentuk pengakuan dan apresiasi negara maju terhadap President University yang telah dikenal baik sebagai universitas berstandar internasional di Indonesia.
Seminar yang berlangsung sejak pukul 10.00 pagi sampai pukul 04.00 sore tersebut dihadiri pula oleh sederet pembicara top dari Kedutaan Besar AS, American Chamber of Commerce, USAID, dan Komite Indonesia-AS KADIN, seperti Ted Osius, Edward Grulich, Jim Carouso, David Gossack, Frank Whitaker, Arend Zwartjes, Marika Olson, Andrew White, dan John Riady. Topik yang dibicarakan meliputi beasiswa dan pengurusan Visa AS, peluang bisnis di Indonesia, kebijakan luar negeri AS, hubungan diplomatik AS-Indonesia, dan kewirausahaan.
Dalam kesempatan tersebut, Scot Marciel mendorong mahasiswa PresUniv untuk melanjutkan kuliah di Amerika Serikat. Lebih jauh, ia memberitahukan kepada peserta seminar bahwa budaya AS dan Indonesia tidak jauh berbeda, bahkan terdapat banyak sekali persamaan. Namun demikian, opini, stereotype, dan pemahaman yang keliru terhadap budaya AS itu sendiri cenderung mengaburkan persamaan tersebut.  
Selama rehat makan siang, peserta seminar digiring untuk melihat-lihat beberapa booth pameran di gedung B President University, seperti edupac, 3M, General Motor (GM), Tupperware, Avery Denison, USAID, Wall Street Journal, Mattel dan Jababeka Property.
Acara ditutup dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara President University, yang diwakili oleh Prof. Dr. Ermaya Suradinata selaku Rektor, dengan American Chamber of Commerce, yang diwakili oleh Andrew White selaku Managing Director, serta disaksikan langsung oleh Duta Besar AS dan S.D. Darmono, President Direktur PT. Jababeka, Tbk., sekaligus founding father President University.

1 komentar:

  1. Inilah solusi terbaik untuk kebebasan finansial, jadikan tahun Anda sukses dengan mengunjungi layanan pinjaman christian morgan di mana Anda bisa mendapatkan pinjaman untuk memulai bisnis impian Anda tanpa stres dan mendapatkan pinjaman Anda disetujui dalam satu minggu .. Apakah Anda mencari pinjaman? Atau pernahkah Anda ditolak pinjaman oleh bank atau lembaga keuangan untuk satu atau lebih alasan? Anda memiliki tempat yang tepat untuk solusi pinjaman Anda di sini! Kami memberikan pinjaman kepada perusahaan dan individu dengan tingkat bunga rendah dan terjangkau sebesar 2%. Silahkan hubungi kami melalui e-mail hari ini melalui christianmorganloanservices@gmail.com

    Terima kasih,
    Nyonya Christian

    BalasHapus