Kamis, 01 Desember 2011

Tata’s Egg Roll & Risoles Makanan Favorit Oleh-oleh Khas Cikarang

Tata’s Egg Roll & Risoles Makanan Favorit Oleh-oleh Khas Cikarang
Mungkin orang sudah banyak mengenal kudapan ringan yang terbuat dari adonan kulit yang diisi berbagai macam isi. Yang kemudian digulung dan dicelupkan keadonan telur dan kemudian dilapisi tepung panir. Kudapan ini disebut egg roll atau risoles. Barangkali siapa pun bisa membuatnya.
Tetapi Egg Roll dan Risoles buatan Ibu Finda Armaya ini sangat berbeda dengan egg roll atau risoles yang biasa kita jumpai. Meski prinsipnya sama dalam pembuatanya tetapi ada sesuatu yang beda kita temukan dalam rasa Egg Roll dan Risoles ini. Rasanya mantap, sebab isi dari pada risoles  ini terdiri dari rasa daging sapi dan ayam serta rogout yang isinya sayuran yang dimasak dengan susu,  telur dan saus mayonaise berlimpah di dalam Egg rollnya.
Tata’s Egg Roll dan Risoles adalah gerai kudapan ringan milik Finda Armaya yang terletak di Ruko Midi Niaga Blok D1 No. 18 Jalan Tarum Barat II Kota Jababeka. Sebelum menempati ruko ibu tiga anak ini berjualan di Pasar Festival Kota Jababeka. “Awalnya sih tidak punya niat serius untuk membuka usaha seperti ini, karena membuat hanya untuk anak yang suka sekali kue tersebut kemudian coba kita jual di pasar festival dan ternyata laku,” tutur Finda Armaya.
Karena hasil jualannya tidak diduga laku keras, wanita yang memiliki hobi masak membuat kue ini pada minggu berikutnya menambahkan jumlah risoles yang dijualnya ternyata habis juga. Usaha menjual kue ini menjadi serius. Hingga akhirnya dengan dukungan suami ia mencoba membeli ruko dan membuka usahanya di ruko yang sekarang ditempatinya.
Usahanya semakin terkenal di kalangan ibu-ibu arisan dan perusahaan di kawasan industri dan sekitarnya. Tak heran jika di ada acara-acara arisan dan resepsi lainya mereka sudah barang tentu akan menghubungi Tata’s Egg rols & Risoles milik ibu Finda. Bahkan orang –orang yang sempat berlibur atau yang bekerja di Cikarang memesan Egg Roll dan Risoles sebagai oleh-oleh Khas Cikarang untuk dibawa pulang ke daerahnya. “Biasanya mereka pesan egg roll dan risoles untuk dibawa pulang ke daerahnya sebagai oleh-oleh . Sebab rata-rata mereka yang pesan itu dari tempat yang jauh seperti, Medan, Padang, Makasar, Pekan Baru bahkan Bali dan kota lainnya,” ujar Finda.
Letak gerainya yang strategis dan mudah dijangkau membuat orang banyak berkunjung untuk menyambangi Tata’s Egg Roll & Risoles. Dalam satu hari saja bisa terjual 1000 potong egg roll dan risoles. Sungguh angka yang fantastis dari hasil penjualannya ini.
Untuk melengkapi gerai Tata’s  Egg Roll dan Risoles, Finda Armaya dan adik kandungnya Riza Arfifi menambahkan menu makanan khas daerah  lainnya seperti, Roti Jala Kari, Lontong Melayu, Tekwan, Mie Rebus Medan dan Makaroni Panggang.
Bagi Anda yang tidak punya waktu luang datang ke gerai, Tata’s Egg Roll & Risoles dapat memanjakan Anda  untuk memesan egg roll dan risoles atau makanan yang kita inginkan dengan hanya mengangkat telepon dan menghubungi pesanan layanan antar. (im)

Alamat : Jl. Tarum Barat II Blok D1/18
Ruko MIDI NIAGA Kota Jababeka , 17550
Telp   : 021 290 832 95 –  021 71685501 
Delivery Order :  0812 876 3437
Email : tataseggroll@gmail .com
BPOM MUI : No.01101051630710
Izin Dinkes  PIRT  : 306321601237/2237
Register Merek :T 002011023575

2 komentar:

  1. Boleh tau kenapa namanya tata's ?

    BalasHapus
  2. karena nama anak saya tata...dan mobil saya tata nano...dan saya suka menata ruangan....itulah filosofinya om estu

    BalasHapus