Sabtu, 01 Oktober 2011

Company Profile

Pendiri  : S.D. Darmono, Kris Cahyono, Agus H. Canny, Mohamad Machsan
Pemilik  : S.D. Darmono, Kris Cahyono
Terbit Pertama   : Bulan Februari 2004

CIKARANG POS adalah media komunitas dan bisnis pertama di Cikarang yang mulai terbit pada awal Februari 2004. Ide penerbitan Cikarang Pos sebenarnya sudah bergulir sejak bulan November 2003. Kehadiran Cikarang Pos ternyata mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat Cikarang. Bahkan mereka menginginkan isi pemberitaan lebih independen dan distribusinya semakin diperluas.

Sebagai media komunitas, pada awal penerbitan Cikarang Pos memiliki oplah yang terbesar yaitu 20.000 exemplar. Untuk saat itu diterbitkan masih sebulan sekali dan sudah tiga kali mengalami perubahan bentuk. Pada saat pertama diterbitkan Cikarang Pos berukuran tabloid dengan kertas HVS, kemudian pada bulan Maret 2005 berukuran Koran dengan kertas Koran. Namun setelah mendapat respon dari para pengiklan, maka pada bulan April 2005 Cikarang Pos kembali ke kertas HVS dengan ukuran Koran. Cikarang Pos juga sempat mengalami perubahan logo cover dan disain/lay out, dimaksudkan agar lebih dinamis mengikuti perubahan atau perkembangan dunia penerbitan media cetak. Pada bulan Desember 2005 Cikarang Pos kembali berubah ke ukuran tabloid dengan kertas HVS hingga Oktober 2010.

Mulai bulan Nopember 2010 Cikarang Pos bermetamorphose menjadi majalah bernama Cikarang Magazine. Namun majalah ini hanya bertahan 2 edisi. Selanjutnya Cikarang Pos berubah nama menjadi Tabloid Industri hingga bulan September 2011. Mulai bulan Oktober 2011 Cikarang Pos kembali terbit dengan format Tabloid dan memiliki cover hingga sekarang.

Saat ini Cikarang Pos terbit dengan format tabloid memiliki minimal 16 halaman dan tiras 10.000 exemplar dibagikan secara gratis kepada masyarakat pembaca. Dengan rubrik-rubrik yang sangat menarik, seperti Opini Publik, Pokok & Tokoh, Info Bisnis, Properti, Industri, Gaya Hidup, Harmoni, Pendidikan, Kesehatan, Info Kota, Kuliner dan Oase, maka Cikarang Pos yang memiliki slogan ”Spirit of The Community at Cikarang” akan menjadi satu-satunya referensi bacaan masyarakat di Cikarang dan sekitarnya.              

Dengan penampilan yang ekslusif dan rubrik yang menarik, serta pendistribusian yang tepat, maka media ini sangat cocok digunakan sebagai media sosialisasi dan berpromosi.

0 komentar:

Posting Komentar