Sabtu, 01 Oktober 2011

KOMUNITAS ANAK KREATIF & INOVATIF (KAKI)

KOMUNITAS ANAK KREATIF & INOVATIF (KAKI)
Sejak lahirnya kawasan industri di Cikarang dua dekade yang lalu, terjadi perubahan yang signifikan dalam aspek demografi atau pertumbuhan penduduk. Tersedianya ratusan ribu lapangan pekerjaan, mendorong arus urbanisasi masuk ke Cikarang. Kaum pendatang ini kemudian menetap, menikah dan memiliki  anak.
Jika antara 10 – 20 tahun yang lalu banyak terjadi pernikahan baik antar pendatang, maupun pendatang dengan penduduk lokal, maka saat ini banyak penduduk usia muda antara usia balita hingga remaja. Indikasinya dapat dilihat dengan munculnya lembaga-lembaga pendidikan formal  seperti Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama, maupun pendidikan informal seperti lembaga kursus dan  TPA  di setiap  sudut  kota.   
Jumlah anak yang sangat besar di Cikarang ini merupakan kekuatan dalam membuat perubahan ke arah yang baik, jika enerji mereka dapat diarahkan ke hal yang positif. Untuk itu Cikarang Pos mengajak setiap warga Cikarang atau siapa saja yang peduli dengan anak untuk menyediakan waktu, tenaga dan dana dalam membangun apa yang dinamakan Komunitas  Anak  Kreatif  & Inovatif  (KAKI). 
Mimpinya melalui KAKI setiap anak akan dididik dan dilatih, untuk mengembangkan bakat dan kepandaian, mempertajam rasa dan kepekaan, serta meningkatkan akhlak dan martabatnya, agar nantinya menjadi manusia unggul yang dapat dibanggakan keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. Mimpinya KAKI akan berdiri di seluruh kota di Indonesia, dan kita mulai dari kota Cikarang dari sesuatu yang kecil dulu. Saat ini Cikarang Pos telah menggandeng Suparno yang memiliki group karawitan dan padepokan pencak silat, serta Ruwiyono yang membuka sekolah  musik  modern.
Bagi siapa saja yang memiliki kemampuan di bidang kesenian, olahraga, ketrampilan/ kerajinan, pertanian/perikanan, dan kemampuan lainnya untuk dapat bergabung bersama KAKI. Langkahkan kaki-kaki Anda dan berbuatlah sesuatu demi generasi penerus bangsa. Info lebih lanjut dapat menghubungi Kris Cahyono : 081315055523.  MAJULAH TERUS ANAK  INDONESIA. (redaksi)

0 komentar:

Posting Komentar