Sabtu, 01 Oktober 2011

M. Irsyad Al Bana Dari Gokart Bermimpi ke F 1

M. Irsyad Al Bana Dari Gokart Bermimpi ke F 1
Impian menjadi pembalap Formula 1 (F1) bisa saja menjadi kenyataan M. Irsyad Al Bana. Bocah cilik yang baru duduk di kelas V SD IT Al Ikhwan Cikarang Utara ini berturut-turut menjuarai kejuaraan gokart Humpuss Kart Series kelas Novice.
Kemenangan yang diraih selama ini merupakan polesan dari Sang Ayah, Antok Suryanto pembuat gokart lokal yang tinggal di Tropikana Residence Kota Jababeka. Pada awalnya Irsyad diperkenalkan olah raga gokart oleh sang ayah yang juga hobi gokart dengan sering mengunjungi rental gokart yang ada di Jakarta di usia 6 tahun. Dari kebiasaan ini Irsyad tertarik dan suka dengan gokart. “Irsyad suka habisnya seru kalau kita main gokart,” tuturnya.
Setelah memperkenalkan dunia gokart, Antok Suryanto dengan intens melatih Irsyad untuk latihan secara serius. Apalagi saat ini Track Gokart berada tidak jauh dari tempat tinggalnya. Selain latihan, Irsyad juga dipercaya ayahnya untuk mengetes gokart buatan ayahnya. Maklum, sebelum barang dikirim ke pemesan kondisi gokart harus benar-benar sudah oke. Selain pembalap ia juga dijulukin sebagai “Irsyad The Test Driver”
Dari sering latihan mengendarai gokart inilah Irsyad terjun pada kejuaraan gokart yang diselenggarakan oleh Humpuss. Dan pada kejuaran Nasional perdana tahun 2010 ia berhasil menduduki peringkat kedua. Pada series-series berikutnya Irsyad berturut-turut berada di posisi pertama mengungguli 12 peserta lainnya.
Tidak tanggung-tangung selain sang ayah yang melatih, sekelas pembalap nasional seperti Ananda Mikola dan mantan pembalap nasional Candra Alim tidak segan-segan selalu memberi arahan dan intruksi kepada Irsyad sebelum memulai pertandingan.
Sang Ayah pun cukup bangga dengan prestasinya putranya. “Kami sangat bangga dan akan memberikan dukungan penuh kepada Irsyad, saya pun selalu menekankan kepada dia jika menang jangan sombong dan jika kalah jangan putus asa,” ungkap Antok kepada Cikarang Pos.
“Karena ini gokart ini bagian dari hobi, saya tidak selalu memaksakan Irsyad untuk mengikuti kejuaraan yang lebih besar lagi atau berambisi ke tingkat dunia. Ikuti saja seperti air mengalir, mau kemana arahnya,” tambah Antok di kediamannya. (im)

0 komentar:

Posting Komentar