Sabtu, 01 Oktober 2011

Potensi Wisata Industri Di Kabupaten Bekasi

Potensi Wisata Industri Di Kabupaten Bekasi
Perkembangan industri pariwisata Indonesia saat ini sangat dinamis dengan adanya persaingan bisnis global. Kepariwisataan di Kabupaten Bekasi seharusnya disesuaikan pada konsep lingkungan dengan membangun potensi yang ada. Fokus pada pariwisata dengan alam dan budaya yang berbeda, merupakan modal yang harus dilestarikan.
Jika kita melihat objek wisata bahari Kabupaten Bekasi memiliki pantai Muara Gembong, Cagar Budaya ada Rumah Rangon, objek wisata buatan ada Taman Buaya dan objek wisata kuliner di Kabupaten Bekasi sangat banyak yang tersebar di wilayah Lippo  Cikarang  dan Jababeka.
Sementara di Kabupaten Bekasi merupakan kawasan industri. Tidak ada salahnya jika industri ini dijadikan sebuah objek wisata. Dengan banyaknya kawasan industri di Kabupaten Bekasi pada tahun 2012 nanti Kabupaten Bekasi akan memfokuskan wisata industri sebagai salah satu tempat obyek wisata yang menjadi  andalan di Kabupaten Bekasi. 
Menurut Kepala Bidang Pariwisata Kabupaten Bekasi, Meman Sulaeman, kita akan memulai wisata industri dengan menggandeng pihak ke-3 untuk bekerjasama dalam mengelola wisata industri ini. Kerjasama yang kita lakukan dengan membuat paket-paket wisata dengan biro perjalanan. Wisata ini sangat pontensial untuk menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Meman menambahkan, pihak industri juga sudah siap dengan program pemerintah Kabupaten Bekasi ini, bahkan perusahaan produk makanan & minuman yang berada di 7 kawasan industri ini sudah mulai menerima kunjungan dari sekolah dan perguruan tinggi. Melihat potensi ini kita akan coba mengelolanya dengan profesional.
“Anak sekolah, mahasiswa dan orang tua yang berkunjung  merupakan target awal kita, mereka nantinya akan diperkenalkan kepada indutri dan bagaimana proses pembuatan barang-barang serta mengetahui produk apa yang dihasilkan oleh salah satu industri,” tambahnya.
Selain itu wisata yang lain seperti Pantai Muara Gembong saat ini belum terkelola dengan baik, karena untuk merubah pantai ini menjadi sebuah tempat wisata yang indah memerlukan dana yang sangat besar. Untuk itu kami sangat mengaharapkan investor tertarik bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk menanamkan modalnya di Pantai Muara Gembong ini. Sebab pantai ini juga memiliki pemandangan yang indah dan di Taruma Jaya nantinya akan menjadi sebuah pelabuhan internasional. Tidak menutup kemungkinan daerah ini bisa menjadi Ancol nya Kabupaten Bekasi. (im)

2 komentar:

  1. Assalamualikum
    salam kenal bapak/Ibu

    mohon maaf numpang promosi

    Rumah dijual di cikarang selatan

    Perumahan Bumi Cikarang Makmur
    Over kredit rumah
    Full renovasi tinggal cat sesuai selera
    atap baja ringan, platfom udah di tinggiin kurleb 3 meter dari lantai
    air pam, listrik meteran, dekat jalan utama, Alfamart, indomart, samping SMA Negeri 2 Cikarang selatan.

    Hub:
    0896 4479 8497

    http://cikarangselatanlidya.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  2. BWT - Anti korosi berfungsi untuk menghambat terbentuknya kerak pada boiler sekaligus memberikan perlindungan secara menyeluruh terhadap serangan korosi pada permukaan logam jenis besi dan tembaga maupun logam campuran pada boiler sistem / Hot water jenis resirkulasi . Chemical ini digunakan khusus untuk perawatan boiler.

    Spesifikasi :
    - Bentuk : Cair
    - Kemasan : 30 Liter/pail
    -chemical waste water treatment plant & water treatment plant

    Untuk info lebih lengkap silahkan menghubungi nomer kami.(081310849918)
    terimakasih.

    BalasHapus