Sabtu, 01 Oktober 2011

Penanaman 1000 Pohon Di Kampus President University

Penanaman 1000 Pohon Di Kampus President University
President University melalui Green Planet Supporters (GPS) dan Dirventure (DV) bekerjasama dengan Toshiba serta PT. Jababeka Tbk menyelenggarakan acara “A Thousand for One” (Penanaman 1000 Pohon), di Kampus President University, Jababeka Education Park, Cikarang.
Acara yang diikuti oleh 150 peserta ini adalah wujud kepedulian Badan Eksekutif Mahasiswa President University (GPS dan DV) terhadap lingkungan. GPS dan DV menyadari dengan banyaknya industri yang ada di kawasan Jababeka, ± 1500 perusahaan, akan menimbulkan masalah lingkungan. Karena itu GPS dan DV ingin lebih melindungi lingkungan dan memberikan contoh bagi masyarakat sekitar bahwa menjaga lingkungan adalah  kewajiban  semua  pihak  tanpa  terkecuali.
Dalam kesempatan ini GPS dan DV juga ingin generasi muda sebagai penerus bangsa memiliki kepekaan terhadap pentingnya penghijauan, lebih memiliki rasa tanggung jawab akan lingkungan dan menyadari pentingnya ruang terbuka bagi masyarakat. GPS adalah salah satu organisasi mahasiswa di President University yang fokus dalam masalah lingkungan, sedangkan DV adalah organisasi yang fokus akan alam dan aktifitas berpetualang.
Eka Budianta selaku Direktur Jababeka Botanic Garden menjelaskan bahwa tumbuhan khususnya pepohonan sangat penting bagi kehidupan manusia saat ini. Dengan situasi pemanasan global yang terus mengancam, generasi muda harus menyadari perannya yang sangat penting dalam kelangsungan hidup, karena itu genarasi muda harus berkontribusi dalam menjaga alam ataupun memperbaiki kerusakan yang telah terjadi. Menurut Eka Budianta, kontribusi yang paling sederhana adalam menanam pohon dan merawatnya. Ada 3 proses yang harus  dilakukan  generasi  muda dalam berkontribusi  yaitu,  Recognize,  Taking Care  dan Promoting.  (pu)

0 komentar:

Posting Komentar