Kamis, 01 Desember 2011

Primajasa Didukung 1000 Armada di Tahun 2012

Primajasa Didukung 1000 Armada di Tahun 2012
Transportasi darat merupakan moda transportasi yang paling diminati oleh banyak penumpang, salah satunya bus. Transportasi darat ini memiliki kapasitas yang banyak untuk mengangkut penumpang. Apalagi jika bus ini melayani trayek yang dibutuhkan masyarakat.
Keberadaan perusahaan bus Primajasa di Kota Jababeka dan kota lainya setidaknya memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berpergian dengan tujuan antar kota dan antar propinsi. Padahal jika kita melihat sejarahnya dulu bus kota hanya ada di terminal-terminal besar saja. Tetapi saat ini tidak, kita bisa naik bus di shelter yang disediakan di kawasan, mal dan bandara.
Terobosan ini yang diciptakan oleh seorang Amir Mahfud, Direktur sekaligus pemilik PT Primajasa. Pada saat Mayasari Group sedang dalam masa kemapanan, justru dia membuat sebuah terobosan ingin membuat layanan publik di bidang trasportasi keluar kota sementara induknya Mayasari Bakti bermain di dalam kota, dan beliau mendirikan sebuah perusahaan bis antar kota yang melayani rute yang belum pernah ada dan jarang disentuh oleh perusahaan bus pesaingnya.
PT. Primajasa sebelum membuka trayek antar kota, pertama kali  membuka layanan bus pariwisata dengan modal kendaraan 25 unit. Kemudian mengawali trayek barunya jurusan Bogor-Tangerang Via Jakarta. “Pada trayek awal ini Primajasa mengalami booming dengan banyaknya penumpang yang menggunakan jasa angkutan kami,” ungkap Deden Galih Ginanjar, Manager HRD & Pengendalian Lapangan PT. Primajasa.
Sekitar tahun 2001 PT. Primajasa menganalisa bahwa para penumpang yang saat ini naik bus dari terminal ke terminal akan mengalami titik jenuh. Terminal bus yang nota bene kumuh dan rentan dengan tindak kriminal lama kelamaan akan ditinggalkan oleh masyarakat. Dari sinilah Primajasa membuat terobosan baru dengan membuka trayek dari tempat keramaian ke tempat keramaian bukan dari terminal ke terminal. Rute ini memang di luar kebiasaan, dengan membuka rute Bandung Super Mal-Bandara Sukarno Hatta.
Setelah pemerintah membangun jalan Tol Cipularang ternyata Primajasa sudah memiliki disain trayek baru yang melalui tol Cipularang yaitu dengan membuka trayek Jababeka-Bandung. “Potensi kawasan industri yang ada di Jababeka dan sekitarnya cukup bagus, dan memang kita selalu membuat trayek-trayek baru yang belum pernah ada,” kata Deden.
Deden menambahkan, setelah rute Jababeka-Bandung, Primajasa membuka rute baru lagi yang berada di kawasan Kota Harapan Indah-Bandung. Rute inilah yang banyak diharapkan masyarakat untuk memundahkan layanan perjalanan.
Eksis selama puluhan tahun membuat Primajasa semakin meyakinkan sebagai perusahaan jasa transportasi yang dipercaya oleh masyarakat dengan cepat dan tepat waktu. Sehingga pada tahun 2011 ini  jumlah armada yang dimiliki  mencapai 750 unit armada  dengan jumlah trayek sebanyak 23 trayek. Pada proyeksi  tahun 2012 Primajasa akan berinvestasi 250 unit armada sehingga pada tahun 2012 jumlah armada yang dimiliki sebanyak 1000 unit armada dan trayek-trayek baru.
“Untuk meningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Primajasa dalam melakukan rekrutmen karyawan sangat selektif. Dan kami juga selalu melakukan training kepada crew bus dua kali sebulan,” ungkap Deden kepada Cikarang Pos.
Sebagai perusahaan jasa transportasi Primajasa sangat peduli terhadap keluarga karyawan dan crew bus dengan memberikan bea siswa kepada putra-putrinya yang memiliki prestasi di sekolah dari tingkat sekolah dasar hingga perguruan tinggi. (im)

2 komentar:

  1. Selamat Pagi kami dari PT.GEOFENCE INDONESIA ingin memperkenalkan produk kami yang bernama Geotrack. Geotrack adalah sebuah alat GPS Tracker dengan Fleet Managemen System yang sangat cocok pengelolaan armada kendaraan perusahaan bapak dan ibu, termasuk kendaraan bermotor komersial seperti mobil, van, truk dan lainnya.

    GeoTrack memiliki fitur-fitur yang sangat berguna yang bisa ibu dan bapak manfaatkan untuk tracking maupun fleet management.

    Kami mempunyai dua alat yaitu :

    TR02
    Kelebihan TR02 :

    Penerima GPS + Modul Jaringan GSM GPRS
    Built-in chipset GPS dengan sensitifitas tinggi
    Built-in antena GSM & GPS
    Real-time tracking
    Built-in sirkuit monitor untuk mencegah kerusakan
    Built-in ON / OFF power, rentang voltase yang lebar
    Tiga buah LED indikator: GPS – Biru; GSM – Hijau; Power – Merah
    Cek lokasi bisa langsung ke alat

    2. GT06N

    Kelebihan GT06N :

    GSM Quad-band
    Penerima GPS + Modul Jaringan GSM GPRS
    Built-in chipset GPS dengan sensitifitas tinggi
    Built-in antena GSM & GPS
    Real-time tracking
    Built-in sirkuit monitor untuk mencegah kerusakan
    Built-in ON / OFF power, rentang voltase yang lebar
    Built-in sensor percepatan
    Built-in battery
    Alarm battery
    Mendukung deteksi ACC
    Fungsi Tele-cut off (memutus bahan bakar / kelistrikan)
    Alarm SOS
    Mendengarkan suara/percakapan dalam kabin
    Built-in CPU, otomatis mengeliminasi pemutusan daya
    Tiga buah LED indikator: GPS – Biru; GSM – Hijau; Power – Merah
    Cek lokasi bisa langsung ke alat
    Sebagai bahan pertimbangan bersama email ini kami lampirkan profil dari PT. Geofence Indonesia.



    Besar harapan kami bisa membantu mempermudah pengelolaan armada kendaraan di perusahaan bapak dan ibu.



    Demikian penawaran ini kami sampaikan, terima kasih.



    Regards

    -----


    Jl. Pancawarga Satu No.15 Jakarta
    Indonesia 13410

    Phone 021 7030 5151

    BalasHapus
  2. Dengan Hormat,
    Perkenalkan kami dari PT.TWIN Logistics merupakan sebuah Perusahaan yang bergerak dibidang jasa Import-Export/ International Freight Forwarding jasa pengurusan barang Import-Export kepabean (PPJK).Baik Via Laut maupun Via Udara, PT.TWIN Logistics yang berdomisili di Jakarta Timur dan kami siap membantu segala kebutuhan yang berhubungan dengan proses Kepabeanan, Customs Clearance, Borongan (All-ln), Door To Door, Undername, Domestics maupun Transportasi barang keseluruh wilayah Indonesia. Kami menyediakan penyewaanbendera perusahaan (Under-Name) Guna untuk kelancaran dalam bidang Import-Export Services.

    NOT: (JIKA ADA BARANG IMPORT YANG TERTAHAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK ATAU DI SOEKARNO HATTA KAMI SIAP MEMBANTU UNTUK CUSTOMS PENGELUARANNYA).
    BEA CUKAI: JALUR HIJAU

    Services Kami
    Adapun kegiatan/layanan utama kami saat ini adalah sebagai berikut :
    - Undername Export & Import Udara
    - Undername Export & Import Laut FCL/ LCL
    - Customs Clearance Laut dan Cargo Udara( Ex-Lisensi)
    - Transportasi Laut FCL/ LCL
    - Transportasi Udara
    - Cargo pengawasan
    - Pergudangan dan penyimpanan
    - Penyelesaian pengurusan pengiriman barang Import-Export, kami siap memberikan solusi nya.


    Catatan:
    * Untuk Pajak Import, D/O, Sewa Gudang/ Penumpukan dan biaya yang lainnya Sesuai Kwitansi dari instansi terkait.
    * Untuk Import Borongan (All-In) harga bisa bernegosiasi .
    * Pembayaran dilakukan Cash on delivery (COD).

    Daerah Operasional Services Kami sebagai berikut:
    - Bandara Internasional Soekarno-Hatta
    - Pelabuhan Tanjung Priok (Jakarta)
    - Pelabuhan Tanjung Perak (Surabaya)
    - Pelabuhan Tanjung Emas (Semarang)
    - Pelabuhan Belawan (Medan)
    - Pelabuhan Dwikora (Pontianak)

    Best Regards,

    Mr. Andi JM
    Hp Whatssapp : 0819-0806-0678 / 0813-8186-4189
    = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = = == = = = = = =
    PT. TWIN Logistics
    Jl. Raya Utan Kayu No.105 B Jakarta Timur 13120 Indonesia
    Phone : +62 21 8498-6182, 8591-7811 Fax : +62 21 8591-7812
    Email : andijm.logistics@gmail.com, pt.twinlogistics@asia.com
    Web : www.twinlogistics.co.id

    BalasHapus