Kamis, 01 Desember 2011

“ KAKI ” MEMBANGUN KREATIFITAS ANAK

“ KAKI ” MEMBANGUN KREATIFITAS ANAK
“Biarkan anak tumbuh sebagaimana mestinya bermain, bersosialisasi dan berekspresi, jangan membatasi ruang gerak anak selagi masih dalam batas wajar. Beraktifitas berarti sehat serta mendorong anak dapat membangun kreatifitasnya. Itulah wajah anak-anak kita yang sedang dalam proses pertumbuhan. Adanya wadah kreatifitas ini anak bisa lebih tumbuh kembang di bidangnya masing-masing dan lebih terarah,” demikian pesan Ibu Netty Heryawan, istri Gubernur Jawa Barat ketika menyempatkan diri menghadiri Grand Launching Komunitas Anak Kreatif dan Inovatif yang berlangsung di Indonesia Movieland Kota Jababeka, Minggu 20 Nopember 2011.
Grand Launching dengan tema “Membangun Kreatifitas Anak Demi Terwujudnya Lingkungan Ramah & Berbudaya” dihadiri oleh Purbadi pengelola JMCC, Marsudi Ketua FKMC, Kris Cahyono, Pemred Cikarang Pos, Lukas Teguh Djatmiko Kepala Sekolah SMP Presiden, Ahmad Achyan owner PT. Medco wakil sponsor, Andri Marjoni dan Ruwiyono dari lembaga non formal, Suparno Budayawan Jawa, para anggota KAKI dan komponen masyarakat lainnya.
Kris Cahyono selaku Ketua Pelaksana Launching dan penggagas terbentuknya KAKI, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan awal dari proses membangun masyarakat yang ramah dan berbudaya. Di Cikarang ini banyak anak yang memiliki potensi dan perlu dikembangkan baik bakat dan kreatifitasnya. Jika anak terlibat, maka orang tua akan ikut serta, artinya ini sebuah masyarakat, yang pada akhirnya menjadikan kota Cikarang ini menjadi kota ramah dan berbudaya.
Sementara Marsudi Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Cikarang Baru (FKMC) menyambut baik atas dibentuknya KAKI sebagai salah satu wadah kreatifitas anak. “Saya akan mengajak para pengurus RT/RW untuk mendukung keberadaan KAKI  dan  melibatkan warganya untuk menjadi bagian KAKI,” tegas Marsudi.
Acara Grand Launching ini dimeriahkan oleh berbagai penampilan kesenian modern, tradisional dan olah raga, diantaranya: Seni Karawitan Sanggar Lingga Mas, Tari Pasembahan dan Paduan Suara SMP Presiden, Drum Kidz  TK Almadani, Tari Jaipong  SMPN 2 Cikarang Utara, Tari Pendet oleh Ifana, Solo Drum dan Solo Biola JM Music School, Juggling dari SBB Rabbit FC, Marawis dari Al-Hikmah, Breack Dance dari Sanggar Waskita Nusantara, Dongeng dari Sanggar  Kayu, dan ditutup nyanyian bersama  lagu “Kemesraan”  oleh para anggota  KAKI.
 Selanjutnya KAKI akan membentuk susunan kepengurusan dan membuat program jangka pendek, menengah dan panjang. KAKI membuka kesempatan bagi siapapun untuk bergabung dalam membangun sebuah masyarakat yang ramah dan berbudaya. (red)

0 komentar:

Posting Komentar