Sabtu, 01 Oktober 2011

Grand Zuri Hotels Jababeka

Grand Zuri Hotels Jababeka
Cikarang terus tumbuh menjadi kota metropolitan dengan hadirnya fasilitas publik yang mencerminkan gaya hidup masyarakat perkotaan. Salah satunya terus menjamur bisnis perhotelan di sudut-sudut kota, seperti Grand Zuri Hotels Jababeka. Berikut ini wawancara Cikarang Pos dengan Diaz  Kurniawan - Executive Director of Grand Zuri Groups.
Bisa dijelaskan secara singkat sejarah Grand Zuri?
Awalnya perusahaan ini bergerak di bidang kontraktor dan developer, namun setelah sekian lama sepertinya sayang juga kalau lokasi-lokasi bagus yang kami develop akhirnya harus dijual dan menjadi milik orang lain. Maka muncullah ide untuk bikin hotel dan mengelolanya. Hotel Grand Zuri pertama berdiri pada tahun 2004 di Pekanbaru – Riau yang berbintang empat dengan total 115 kamar.
Pada tahun yang sama kami juga membuka Hotel Pelangi** di Pekanbaru. Tahun 2005 Dibuka Hotel Grand Zuri Duri*** - Riau yang merupakan kota penghasil minyak bumi terbesar di Indonesia. Tahun 2006 dibuka Hotel Grand Zuri Dumai*** – Riau yang merupakan pelabuhan pengexport minyak. Pada tahun 2007 sampai 2009 kami tidak expansi, namun pada 2010 kami sekaligus membuka tiga hotel yaitu Grand Zuri Jababeka****, Grand Zuri Palembang***, dan The PREMIERE di Pekanbaru. Dan pada tanggal 9 September 2011 yang lalu kami baru membuka Hotel Zuri Express di  Palembang  yang  merupakan  hotel  yang  ke  delapan.

Konsep Hotel apa yang ditawarkan Grand Zuri Hotel?
Ada tiga Brand yang ditawarkan Grand Zuri Group: Zuri Express yang akan bermain di posisi smart hotel, Grand Zuri dengan posisi bintang tiga dan bintang  empat,  serta The Premiere  dengan  posisi  bintang  4  sampai 5.
 Alasan apa Grand Zuri membuka cabang di Cikarang khususnya di Jababeka ?
Kami melihat saat itu baru ada satu hotel dan satu executive club di kawasan Jababeka, sehingga masih terbuka kesempatan untuk investasi hotel. Dan pada  tanggal  26  Maret 2010  Grand  Zuri  Hotels  Jababeka  diresmikan.
 
Ada berapa jumlah room Grand Zuri Hotels Jababeka?  
Ada 129 kamar terdiiri dari kamar Superior-Deluxe-Deluxe corner-Junior Suite-Presidential Suite.

Fasilitas apa saja yang ditawarkan?  
Free Wifi di semua kamar & public area, business centre, Cerenti restaurant, 24 Jam room service, Drugstore, Zuri lounge, 9 meeting rooms, V-posture Fitness Centre, Mandiva Spa, Aquarius swimming pool, Sauna, Jacuzzi, lahan pakir luas dan lain-lain

Berapa persen tingkat hunian dalam 1 bulan?
Cukup stabil di angka  75 %

Apakah ke depan ada rencana membuka Grand Zuri  di lokasi lain di Cikarang?
Ada, kedepannya kami akan bangun satu hotel lagi di daerah Cikarang dengan konsep smart hotel. Selain itu di tahun 2012 juga akan dibuka Hotel Grand Zuri di BSD,  Padang,  Jogja,  Muaraenim dan Lahat.

Apa harapan ke depan Grand Zuri Hotel?
Tentunya menjadi Chain Hotel Lokal plus nasional di Indonesia. Kami tidak hanya mengelola hotel saja, tetapi dengan di-support team konstruksi yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di Chevron, kami juga mendesign dan membangun sendiri sehingga biaya investasi dapat ditekan  hingga  20%. (im)

0 komentar:

Posting Komentar