Kamis, 01 Desember 2011

PERTAMINA Membangun SPBU Di Jababeka

PERTAMINA Membangun SPBU Di Jababeka
Pada awal tahun 2012 PT. Pertamina Persero akan membangun SPBU di Kawasan Industri Jababeka Tahap III. Setelah berlangsung Penandatanganan Kesepakatan Kerjasama Pembangunan SPBU Codo antara PT. Pertamina Persero dengan PT. Jababeka Tbk pada tanggal 23 November 2011 lalu di Jababeka Golf & Country Club.
Dalam kesempatan tersebut, Djaelani Sutomo, Direktur Marketing & Enterprise PT. Pertamina Persero mengatakan, Jababeka merupakan wilayah konsentrasi industri yang terbesar sehingga ini merupakan potensi bagi Pertamina. Kami hadir ingin memberikan service yang terbaik khususnya bagi kebutuhan BBM di wilayah Jababeka. Disamping itu, kami memiliki produk yang lain, dimana sebagian besar perusahaan di sini membutuhkan pelumas. Pelumas Pertamina sudah diekspor ke 15 negara dan penjualan di dalam negeri juga terus meningkat. Harapan kami kerja sama tidak hanya cukup di sini, karena di wilayah ini juga dibutuhkan produk-produk ramah lingkungan seperti musicool pengganti freon, lubricant, LPG, dan lain sebagainya.
Djaelani mengungkapkan, area SPBU berlokasi di Jababeka III karena akan dibangun akses pintu tol baru yang akan menuju jalan raya hingga ke Jababeka III. Codo sendiri adalah kontribusi kami tidak 100%, kami membiayai sebagian untuk pembangunan fasilitasnya, pihak Jababeka menyiapkan lahannya. Untuk luas SPBU tergantung besarnya konsumsi yang dibutuhkan. Harapan kami SPBU di sini bisa melayani konsumen terutama truk-truk yang akan ke Jakarta tidak perlu antri yang dapat menimbulkan kemacetan.
Sementara itu, Hyanto Wihadhi, Direktur Jababeka, mengatakan, kerjasama Jababeka dan Pertamina dalam pendistribusian BBM, merupakan awal dari kerja sama yang lebih besar, karena Jababeka saat ini sudah mempunyai luas 5600 ha, terdiri dari berbagai unit usaha, antara lain kawasan industri, perumahan, PLTG Bekasi Power dan Cikarang Dry Port. Saat ini di Jababeka sudah ada penanaman investasi sebesar 7,3 milyar US Dollar, ini adalah suatu potensi yang luar biasa yang bisa digarap bersama. (kr)

0 komentar:

Posting Komentar