Jumat, 02 Maret 2012

Info Kota

Mantan Juara Dunia Unjuk Gigi di Kejuaraan Bulu Tangkis Kota Deltamas
Mantan pebulutangkis nasional unjuk gigi dalam dalam memeriahkan kejuaraan bulu tangkis tingkat nasional yang dijembatani oleh PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) pada tanggal 6-11 Februari 2012 di Deltamas Sport Center.
Meski kemampuan bermain tidak seperti dulu para pemain veteran ini masih mampu menyuguhkan pertandingan yang tidak kalah menarik. Joko Supriyanto (Juara Dunia, Tunggal 1993), Bobby Ertanto (Juara Ganda Piala Dunia 1986), Bambang Supriyanto (Juara Ganda All England 1994), Hermawan Susanto (Peraih Medali Perunggu Tunggal Putra, Olimpiade Barcelona 1992) dan Lius Pongoh (Juara Indonesia Open 1984). Kehadiran para pemain veteran ini setidaknya bisa memberikan motivasi kepada bibit-bibit pemain muda.
Dalam kejuaraan ini kategori yang dilombakan baik putra ataupun putri terdiri dari 15 kategori yaitu tunggal usia dini, tunggal usia anak-anak, tunggal usia pemula, tunggal usia remaja, ganda usia anak-anak, ganda usia pemula dan ganda usia remaja, yang diikuti oleh 900 peserta.
Ishak Chandra Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land mengatakan, kejuaraan  ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Sinar Mas Land pada perkembangan olahraga nasional, terutama bulutangkis. Sebagai pengembang properti terkemuka, Sinar Mas Land selalu mendukung kegiatan olah raga yang diadakan di proyek-proyeknya. Selain bulutangkis, sebelumnya kami juga telah menyelenggarakan sejumlah event olah raga tingkat nasional seperti lari di Kota Deltamas dan lomba ketahanan sepeda gunung di BSD City.
“Sinar Mas Land berharap dengan diadakannya kejuaraan bulu tangkis Kota Deltamas Open 1 ini, bisa ditemukan bibi-bibit baru atlet bulutangkis yang bisa mengharumkan nama indonesia di kancah Internasional” ujar Ishak.
Deltamas Sport Center yang menjadi lokasi kejuaraan ini memiliki lahan seluas  6.720 m2 dengan misi sebagai fasilitas untuk mencari bibit-bibit pebulutangkis unggul, juga atlet-atlet cabang olahraga lainnya di kemudian hari. Dengan fasilitas dan sarana berstandart internasional sehingga diharapkan dapat mendukung pengembangan olahraga nasional. Lapangan bulu tangkis di Deltamas Sport Center ini didesain mewah dan berwawasan lingkungan. Tinggi bangunan mencapai 14 meter dilengkapi ceiling fan untuk sirkulasi udara, pencahayaan yang alami yang memaksimalkan pasokan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Disamping itu karpet dan lampu yang digunakan juga memperhatikan standart umum untuk lapangan bulu tangkis internasional. (im)

SMP Islam Al Fawwaz Wujudkan Cita-cita Anak
Melihat anak sukses adalah dambaan setiap orang tua. Bahkan untuk menuju kesuksesan orang tua berani membayar pendidikan seberapa pun jika anaknya bisa mencapai kesuksesan dimasa depan. Dalam menuju kesuksesan dan masa depan yang cerah dibutuhkan pendidikan yang mampu memberikan pelajaran yang sesuai dengan harapan orang tua.
SMP Islam Al Fawaz adalah salah satu sekolah yang mampu membentuk karakter siswanya agar  mampu mengembangkan diri untuk meraih cita-cita. “Awal niat kami mendirikan sekolah ini adalah membuat anak didik kita sadar terhadap masa depan, kenapa orang tidak pernah sukses? Karena dia tidak sadar akan masa depannya dan dia pun tidak tahu masa depannya akan menjadi apa,” ungkap Mualib Ketua Yayasan SMP Islam Al Fawwaz Cikarang Baru.
Sekolah yang didirikannya ini memiliki konsep sekolah semi alam. Dimana siswa tidak selalu belajar di dalam kelas, siswa akan diberi pelajaran di luar kelas atau alam terbuka yang hijau. “Siswa belajar di alam terbuka agar para siswa tahu bagaimana proses yang terjadi pada alam ketika belajar Biologi. Kita akan menerapkan aplikasi bukan hanya sekedar teori,” jelas Mualib.
SMP Al Fawwaz akan memberikan potensi belajar kepada siswa yang maksimal. Siswa akan diajarkan bagaimana cara belajar yang baik, bagaimana cara membaca yang baik. Siswa pun di sekolah ini akan diajarkan bagaimana cara belajar yang cepat dan cara belajar tanpa disuruh. Sekolah ini juga akan menciptakan sekolah yang disukai oleh anak, nantinya para siswa bisa mempunyai dasar untuk menuju kesuksesan.
Sekolah ini juga menekankan pada potensi guru. Guru bukan hanya sekedar mengajar tetapi guru juga harus mendidik siswa, karena tidak mungkin menciptakan sekolah yang bagus tanpa kita membina guru-guru yang bagus. Guru di sekolah kami harus memiliki kemampuan belajar yang mandiri, memiliki kemampuan menulis dan kemampuan bidang materi yang aplikatif sehingga siswa yang belajar akan lebih tertarik.
Program unggulan yang dimilki SMP Islam Terpadu Al Fawwaz diantaranya adalah Proposal hidup dengan tujuan agar para siswa sadar terhadap tujuan hidup, serta Pendidikan Etika agar siswa mampu memahami dan berprilaku sesuai dengan norma agama. Sementara muatan kurikulumnya berdasarkan pada kurikulum 2006 yang berpedoman pada standar kompetensi serta penambahan jam pelajaran agama Islam.Dalam muatan kurikulum ini siswa juga diajarkan untuk mengembangkan diri agar siswa memiliki keberanian dan kepercayaan diri.  “Hasil akhir yang dicapai para siswa dapat memiliki karakter yang bagus, akidah yang bagus dan menyadari bahwa hidup ini adalah perjuangan” pungkasnya. (im)

SUYITNO PELOPOR GEROBAK MOTOR BAKSO
Berbeda dengan bakso umumnya “Bakso Malang Saka Family” racikan Suyitno memiliki citra rasa tersendiri enak dan lezat. Selain dibuat dari daging pilihan yang segar dan tanpa bahan pengawet, juga menggunakan air RO sehingga menghasilkan rasa enak alami dan aman untuk kesehatan. Hal ini telah mendorong Suyitno yakin bahwa usaha kuliner yang digelutinya dapat berkembang dan sukses.
Ditemui Cikarang Pos di rumahnya  Jl.Kasuari XV G No.32 Cikarang Baru, Suyitno 33 th menuturkan bahwa modal utamanya adalah semangat, ulet dan percaya diri. Maka dengan 10 armadanya dalam bentuk “gerobak motor” diyakini akan menjadi sarana yang efektif untuk menjemput bola. “Selain kualitas rasa, konsumen saat ini cenderung membutuhkan layanan  cepat saji. Untuk menjawab itu semua karyawan kami dibekali dengan gerobak motor dengan harapan selain  mangkal juga bisa dipanggil dari rumah ke rumah,” aku putra Jawa Timur tersebut.
Gerobak motor memang membutuhkan modal, tetapi bagi Suyitno dagang bakso dengan ala gerobak motor selain meringankan pedagangnya juga merupa-kan daya tarik tersendiri.  Dengan motto kualitas No 1 yang terus dipertahankannya, Suyitno berhasil menghidupi 12 karyawannya. Meskipun usahanya masih digolongkan sebagai usaha kecil tetapi Suyitno telah menjadi salah satu warga Jababeka yang berhasil membuka usaha mandiri dan membuka lapangan kerja bagi orang lain.
Demi memuaskan konsumennya Suyitno yang juga salah satu penggemar burung tersebut menawarkan menu-menu paket seperti: Paket Mega Bintang, Paket Bintang, Paket Baso/Mie, Paket Komplit, Paket Favorit dan Paket Hemat. Tertarik mencicipi bakso malang ala Suyitno silahkan hub: 0878 7911 1109 – 0815 1332 4444. (yd)

0 komentar:

Posting Komentar