Sabtu, 04 Februari 2012

Kuliner

Bisnis Kuliner Di Jababeka Bersinar
Kota Jababeka merupakan sebuah kota yang menjadi daya tarik buat para pengusaha. Berbisnis apa saja di kota ini akan berpotensi meraih keuntungan yang besar. Apalagi bisnis kuliner, bisnis ini memiliki prospek yang sangat menarik buat para pelaku bisnis kuliner. Bahkan pelaku bisnis berani memindahkan usahanya dari tempat lain atau bahkan membuka cabang di Kota Jababeka ini.
Salah satu pelaku bisnis kuliner yang telah memindahkan usahanya di Kota Jababeka adalah Taufan Piscesar Sjaf, ia membuka Rumah Makan Ayam Topan di City Walk, Resto Plaza Kota Jababeka. Sebelumnya ia menjual nasi kuning di depan mini market di daerah Pekayon, Bekasi. Pada tahun 2009 pindah ke Kota Jababeka untuk mencoba keberuntungan, tetapi daya minat konsumen sangat kurang. Dengan kondisi seperti ini ia mencoba strategi baru dengan mengganti menu masakan yang ditawarkan kepada pembeli. “Dan akhirnya kami membuka rumah makan yang menawarkan masakan ayam goreng dan bebek goreng sambal ijo.Ternyata menu ini menjadi makanan favorit pembeli,” ungkap Taufan.
Dengan berbekal kemampuan otodidak untuk meramu masakan rumah makan yang dimilikinya saat ini banyak dikunjungi konsumen. Apalagi konsumen yang datang rata-rata mahasiswa dan karyawan yang lokasinya berdekatan dengan City Walk Resto Plaza. Dan satu hal lagi yang terpenting adalah harganya sesuai dengan isi saku, berkisar Rp 7000 sampai Rp. 17.000. Rumah Makan Ayam Topan ini selain menawarkan ayam dan Bebek Goreng, menambah kan menu pelengkap seperti Lele Bakar, Sop Daging dan Soto Betawi.
Potensi membuka usaha kuliner di Kota Jababeka sangat menguntungkan.”Dengan jumlah industri di Jababeka merupakan pasar yang potensil, apalagi tempatnya sangat referesentatif dan mudah dijangkau. “Meski saat ini ruko masih kontrak, namun saya optimis nantinya akan saya beli. Bahkan saya juga ingin pindah rumah ke Kota Jababeka,” harap Taufan. Kota Jababeka menurutnya akan terus berkembang, dengan munculnya areal komersial baru dan apartemen, bukan mustahil jika nantinya Jababeka akan menyerupai tempat bisnis kuliner seperti di Jakarta dan kota besar lainnya. “Prospek bisnis kuliner di Kota Jababeka akan benar-benar bersinar,” tegas Taufan kepada Cikarang Pos. (kr)

Rumah Makan & Lesehan Katineung
SAUNG APUNG BERNUANSA ALAM DAN CEPAT SAJI


RM Katineung merupakan salah satu rumah makan khas Sunda  yang berlokasi di Jl. Arteri Kalimalang, Cibuntu, Cibitung - Cikarang Barat. Selain menawarkan berbagai menu andalan  “Ala Katineung” yang lezat, juga mampu memanjakan konsumennya dengan suasana lingkungan yang alami “persawahan” yang dapat menambah selera makan dan memberikan kenyamanan dalam bersantap.
Kelebihan lainnya dari RM Katineung adalah memberikan pelayanan siap saji. Dengan pelayan yang ramah, cekatan dan familier, RM.Katineung berupaya menciptakan suasana bak rumah sendiri dengan harapan dapat memberikan kepuasan yang maksimal bagi pelanggannya. “Kami memberikan yang terbaik kepada pengunjung dan para pelanggan, menu yang kami sediakan diracik sendiri “Ala Katineung” diantaranya Nasi Liwet Kastrol Katineung, Sop Iga Katineung, Bekmes (bebek kremes), Gurame Bakar Bumbu Pecak, Gurame Asam Manis, Ikan Mas Bumbu Pecak dan banyak lagi. Cita rasanya tentu saja berbeda dengan  tempat yang lain,” tutur  Hj  Leniawati selaku pemilik RM Katineung.
Menu lain  yang juga siap disajikan diantaranya nasi timbel, nasi bakul & nasi komplit, sop gurame, gurame bakar bumbu cobek santan, gurame bakar bumbu pecak, gurame goreng+bumbu kecap, ikan mas bakar bumbu pecak, ikan bakar bumbu kecap. Sedang menu daging antara lain: Sate maranggi, ayam bakar (ayam kampung), ayam goreng & ayam bakar, ayam goreng kremes, bebek  goreng dan bebek goreng kremes.
Untuk menjaga relasi RM Katineung siap menerima booking tempat serta booking menu-menu pilihan. Dengan menjaga citra rasa, keramahan pelayanan, lingkungan yang asri dan fasilitas penunjang lainnya seperti mushola dan  tempat parkir yang memadahi, maka RM. Katineung menjadi salah satu kuliner yang banyak dikunjungi oleh masyarakat Cikarang dan sekitarnya. Silahkan hubungi: 021.98206614-88331233. ( adv/yd)

Roxy Food Center KONSEP RESTO CAFE
Bisnis Kuliner seakan tidak akan pernah berhenti dan tidak pernah ada matinya. Banyak para pengusaha membidik usaha kuliner sebagai bisnis yang sangat menjanjikan. Sebagai salah satu tempat kuliner yang terkenal di Kawasan Jababeka adalah Plaza Roxy. Dan salah satu tempat kuliner yang patut dikunjungi di Plaza Roxy ini adalah Roxy Food Center. Meski waktu itu tempat ini sempat tutup namun pada awal Januari 2012 dibuka kembali.
Roxy Food Center merupakan satu-satunya pusat kuliner yang terlengkap di Kota Jababeka. Dengan variasi menu yang ditawarkan kita bisa memilih sesuai dengan selera lidah, seperti Ayam Goreng Taliwang, bebek Goreng Ma Nyus, Mie Pitiq, Masakan Timur Tengah dan Ayam Goreng Kremes. Dengan Konsep Resto Cafe Roxy Food Center dilengkapi oleh 15 counter  dengan variasi menu dari berbagai daerah. Dan dalam waktu dekat juga akan hadir Counter Daun Muda yang merupakan cabang dari kota kembang Bandung
Ahmad Rizki Nazrudin, Pengelola Roxy Food Center, mengatakan bahwa Roxy Food Center ini merupakan pusat kuliner yang memiliki konsep Resto Cafe. Di lantai bawah ini kita buat pusat kuliner foodcourt, dan dalam waktu dekat di lantai dua akan kita buat Cafe keluarga serta dilengkapi dengan sport center yang berada di seberang café keluarga.
“Roxy Food Center ini memberikan pelayanan satu atap atau one stop dimana kita bisa menikmati hiburan hingga olah raga, di foodcourt ini kita bisa makan dengan harga yang cukup terjangkau tempat yang cozy dan disain interior yang cukup menarik,” ungkap Ahmad.
Roxy Food Center ini dapat menampung sekitar 500 orang pengunjung dengan kapasitas parkir yang luas. Counter makanan ini juga bisa melayani pesan antar untuk kawasan Jababeka. Jadi kita tidak perlu jauh-jauh mencari tempat makan yang nyaman dan bersih. (im)


HOT PLATES – Cerenti Restaurant GRAND ZURI HOTEL JABABEKA
Siapapun pasti ingin menikmati sajian dengan rasa istimewa, harga terjangkau dan mudah didapat. Pilihan aneka ragam  HOT PLATES adalah salah satu yang kami tawarkan dalam memasuki awal tahun 2012 ini. Sajian istimewa ini  tersedia  ada 3 pilihan ,yaitu : Salisbury Steak Lyonnaise – Daging sapi cincang yang disajikan bersama dengan kentang rebus dan saus tomat. Tuna BBQ Sauce : Ikan tuna panggang dengan sayuran disajikan dengan kentang panggang atau jagung rebus dan Chicken Five Spices : Ayam panggang dengan lima bumbu rempah dan disajikan dengan nasi yang hangat. Pilihan sajian itu seharga Rp 70.000nett /porsi  dan  menu HOT PLATES dapat dinikmati  sejak awal January hingga akhir bulan Maret  2012. 
Tidak ketinggalan pula ZURI Lounge maupun Cerenti Restaurant  turut menghadirkan promo “ Healthy Juice “untuk menyegarkan sepanjang hari anda. Dengan kehadiran warna-warni menggoda selera dalam inovasi rangkaian menu dari beberapa buah segar dan murni  seperti : The Shine Day perpaduan rasa dari buah tomat,wortel dan apel, Zuri G- Energizer  perpaduan sari buah segar melon, anggur, semangka, dan masih banyak lagi aneka ragam pilihan minuman sari buah segar dengan rasa dan sajian istimewa dan harga terjangkau,mulai dari 33.000nett/porsi.(adv)

1 komentar: