Sabtu, 04 Februari 2012

Properti

D’JAVA Residence Cluster Termegah Di Wajah Baru Kota Jababeka
Tahun 2012 ini Jababeka tengah merencanakan proyek MEGA CLUSTER yang mencakup daerah residensial dan komersial seluas 200 - 300 hektar. Menurut Suteja Sidarta, VP Business Development PT. Jababeka Tbk, Mega Cluster ini merupakan wajah baru Kota Jababeka dengan batas yang jelas dengan kawasan residensial dan komersial Jababeka lama, dan kawasan industri Jababeka.
Mega Cluster Dengan Gerbang Baru
Mega Cluster yang lokasinya di sebelah timur kawasan Jababeka lama ini bersifat eksklusif dengan suasana yang baru, dan lebih bersih, asri dan nyaman. Sebagai pembatas antara Mega Cluster dengan Jababeka lama adalah sungai dan gate (pintu gerbang). Pintu ini tersebar di utara, tengah dan selatan dari Mega Cluster. Dan gate yang terbesar berada di akses jalan yang menuju KM 34,7 atau exit tol baru Kota Jababeka. Jadi saat kita keluar pintu tol KM 34,7 maka kita memasuki Mega Cluster Jababeka.
Di dalam Mega Cluster ini terdapat cluster-cluster yang terdiri dari kawasan residensial dan komersial. Proyek residensial yang sudah dimulai adalah Simprug Garden, D’Java Residence, Tropikana, Tropikana Garden dan Veranda. Selain residensial juga ada cluster-cluster lain seperti Indonesia Movieland dan Medical City. Berbagai fasilitas juga sudah ada di Mega Cluster, seperti Botanical Garden, Giant Hypermarket, Sekolah BPK Penabur, Sekolah Al Azhar, SMP dan SMA Presiden, President University, Jababeka Golf & Country Club dan Jababeka Outbound. Fasilitas lain yang sedang dibangun adalah Enviro Apartment, serta akan dibangun 2 rumah sakit dan waterpark, semuanya terletak di Medical City.
Pengembangan cluster-cluster di dalam Mega Cluster itu tidak saling bersinggungan, tetapi saling melengkapi. Di dalam Mega Cluster terdapat 7 cluster yang diperkirakan ada 2000 unit rumah.

D’JAVA Residence, Cluster Termegah
Mega Cluster yang dikembangkan memutari Jababeka Golf ini memiliki boulevard dengan suasana yang ekslusif tentu saja sangat cocok untuk market menengah ke atas dan atas. Menurut Romi Parwono, Business Manager PT. Grahabuana Cikarang, produk residensial di dalam Mega Cluster yang baru dipasarkan adalah D’JAVA Residence yang terletak di sektor utara, merupakan cluster termegah dan termewah. Di dalam Cluster dengan luas 10 hektar ini rencananya dibangun 290 unit rumah dalam 4 tahap, yang terdiri dari 4 tipe, yaitu Tipe Papandayan A LB/LT: 162 m2/240 m2, Tipe Papandayan B LB/LT: 90 m2/136 m2, Tipe Tidar A LB/LT: 59 m2/105 m2 dan Tipe Tidar B LB/LT: 45 m2/90m2.
“Pada tahap pertama sudah ada 50 unit rumah yang terjual hanya dalam waktu 3 bulan, artinya permintaan rumah khususnya di Kota Jababeka sangat besar,” ungkap Romi. Fasilitas yang ada di dalam cluster ini adalah green park, play ground, dan jogging track serta club house yang berada di depan cluster, sehingga boleh dikatakan D’JAVA Residence merupakan cluster dengan fasilitas terlengkap. Untuk harga sekitar 380 jutaan rupiah hingga 1,5 milyar rupiah, tergantung tipenya.
Menurut Suteja, D’JAVA Residence konsepnya bernuansa Jawa dilihat dari disain dan namanya. Sementara kalau dilihat dari gate-nya menunjukkan cluster yang cukup besar dan dapat menampung banyak unit rumah dengan kelas premium. Di sekitar cluster ini juga akan dikembangkan ruko-ruko sebagai areal komersial.

Booming Properti
Pengembangan properti di Kota Jababeka terus berjalan, hal ini menunjukkan prospek bisnis properti sangat cerah. Suteja mengatakan, pasar properti di Jababeka sedang booming, disebabkan banyak investor baru dari luar negeri yang mendirikan pabrik, dimana produk industri kita sudah habis terjual. Ini memberikan kita pasar-pasar baru yang tersedot ke produk properti. “Dalam satu bulan ini saja sudah terjual 10 unit rumah dalam cluster yang belum dibangun, begitu cepatnya sehingga saya optimis 2012 ini market properti makin kencang. Terutama diikuti suku bunga yang tergolong rendah pada saat ini,” ujar Suteja.(adv/kr)

Info Lebih lanjut dapat menghubungi:
Romi Parnowo No. Hp. 0812  1977  7898

0 komentar:

Posting Komentar