Kamis, 12 April 2012

Wisata

Kampung Wisata Curug Cigeuntis
OBYEK WISATA TERINDAH DAN TERLENGKAP DI KARAWANG

Meski tinggal di Bekasi, belum tentu semua orang tahu bila di Karawang yang berbatasan dengan Kabupaten Bekasi menyimpan sejumlah potensi wisata yang tidak kalah menarik dengan kota lain. Saat libur akhir pekan atau libur panjang tiba, banyak warga Bekasi lebih memilih pergi berwisata ke luar kota, padahal di Karawang yang lokasinya tidak jauh ada wisata yang menarik untuk dikunjungi dan bisa dinikmati tanpa harus membayar mahal.
Salah satu tempat berlibur yang jarak tempuhnya tidak jauh adalah Kampung Wisata Curug Cigeuntis, yang berlokasi di Desa Mekar Buana Kecamatan Tegal Waru Karawang Selatan, Kabupaten Karawang. Di tempat wisata ini kita bisa menikmati liburan dengan berbagai fasilitas dan arena bermain yang menarik. Dengan panorama  alam yang indah dan dikelilingi oleh perbukitan serta hamparan sawah, membawa kita untuk meninggalkan sementara suasana kota yang panas dan bising. Kita juga bisa menyambangi air terjun Curug Cigeuntis yang jaraknya tidak jauh dari kampung wisata.
Manager Operasional Kampung Wisata Curug Cigeuntis, Cucup Saeroji mengatakan, konsep tempat wisata yang kami miliki adalah tempat rekreasi yang ditata dengan suasana etnik dan alami. Selain failitas yang menarik view dan lokasinya terletak di lembah kaki Gunung  Sanggabuana. “Dengan berbagai fasilitas seperti villa, restoran, waterboom, outbound, camping ground, danau, ATV dan lapangan futsal menjadikan Curug Cigeuntis tempat rekreasi yang terlengkap di Karawang,” ungkap Cucup Saeroji.
Cucup Saeroji menambahkan, fasilitas yang cukup membanggakan, kami memiliki lapangan Futsal  berstandart Internasional (FIFA) dengan  menggunakan rumput sintetic dan dirancang menggunakan arsitektur Bali. Lapangan futsal ini ukurannya lebih luas dibandingkan dengan lapangan futsal yang pernah kita jumpai. Bahkan kami mengklaim lapangan futsal ini merupakan lapangan futsal termegah di Indonesia. Selain itu juga memiliki penataan lapangan yang sangat baik dengan view bukit-bukit disampingnya. Dengan mengeluarkan kocek Rp. 120 ribu/jam pada hari biasa dan Rp. 150 rb /jam pada hari libur kita bisa menunjukan kebolehan kita bermain futsal dengan teman atau keluarga kita.
Selain untuk acara keluarga Kampung Wisata Curug Cigeuntis sangat cocok juga  untuk kegiatan seperti, Company Gathering, Weekend, Wedding Party, Birthday, Social Gathering, Graduation, Seminar, Reuni dan kegiatan lainnya. 
Bagi keluarga ataupun perusahaan yang ingin bermalam, tempat rekreasi ini menawarkan villa atau cottage dengan type dan harga yang bervariasi.  Type Joglo Kuno Rp. 1 juta/malam, Joglo Modern Rp. 800 ribu/malam, Villa Air Rp.600 ribu/malam dan Rumah Panggung Baduy Rp. 400 ribu/malam. Arena bermain dan berenang bisa kita nikmati di area waterboom dengan tiket masuk untuk Weekday Rp. 15.000 dan Weekend Rp. 20.000.
Beberapa jalan alternatif untuk menuju lokasi wisata ini bisa ditempuh. Jika kita berada di Jababeka dan Lippo Cikarang dapat melalui Serang Cibarusah - Jonggol- Cariu-Pangkalan - Pasar Loji. Alternatif kedua bisa melalui Exit Toll Karawang Barat. Jika Anda penasaran dan ingin mencoba menikmati liburan dengan suasana pegunungan dan indahnya alam Karawang tidak ada salahnya untuk kita mengunjungi tempat ini. (im/adv)

0 komentar:

Posting Komentar