Selasa, 01 November 2011

Dr. Ronny Pernah Dibayar Dengan Hasil Bumi

Dr. Ronny Pernah Dibayar Dengan Hasil Bumi
Cita-citanya menjadi seorang dokter dimasa kecil menjadi sebuah kenyataan. Pria Lulusan S2 Management Rumah Sakit Universitas Gajah Mada Yogyakarta, saat ini menduduki sebuah posisi penting di RS Medirosa Cikarang. Sebelumnya dr. Ronny Novianto, M.Kes,  bekerja di sebuah rumah sakit internasional di Yogyakarta.
Tawaran  hijrah ke Cikarang ia sambut baik, ketika jajaran menajemen menawarkan untuk mengembangkan rumah sakit Medirosa. “Yang terbesit di pikiran saya bahwa cikarang merupakan sebuah kawasan industri dimana tingkat kecelakaan kerja dan kecelakaan lalu lintas sangat tinggi maka saya putuskan untuk bergabung di Rumah Sakit Medirosa,” ungkap Ronny.
Sebuah perubahan dan manajemen ia coba benahi untuk meningkatkan kemajuan rumah sakit Medirosa. Strategi untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit ia mulai dengan menerapkan sistem Kecepatan, Keramahan dan Skill Full. “Sistem ini setidaknya dapat meningkatkan pelayanan di Rumah Sakit Medirosa, yang terpenting adalah bagaimana karyawan di rumah sakit ini bisa displin, ramah melayani pasien dengan hati,”  ungkapnya.
Apa yang ia terapkan kepada karyawannya melayani pasien dengan hati merupakan bekal pengalaman sewaktu kerja praktek selama satu tahun di Gunung Merapi Yogyakarta. Menurutnya pengalaman ini sangat berharga buatnya, ia bisa bersentuhan langsung dengan pasien yang memang keadaan ekonomi mereka berada di bawah garis kemiskinan. Mereka tidak bisa membayar periksa dokter dan obat dengan uang. Ungkapan terima kasih yang diberikan dibayar dengan hasil bumi.
Pria yang hobi berkomunikasi, membaca buku motivasi dan selalu melihat sisi baik dari orang lain ini akan berbuat lebih banyak membantu masyarakat dalam hal pengobatan dan kesehatan. (im)

0 komentar:

Posting Komentar