Selasa, 01 November 2011

KERJA SAMA “SISTER CITY” JABABEKA & LAUENBURG

KERJA SAMA “SISTER CITY” JABABEKA & LAUENBURG
Mr. Andreas Thiede, Walikota Lauenburg Jerman beserta delegasinya dari pemerintahan dan anggota dewan kota pada akhir bulan September 2011 lalu berkunjung ke Kota Jababeka. Kunjungan ini merupakan balasan dari kunjungan Presiden Direktur PT. Jababeka Tbk, S.D. Darmono ke Kota Lauenburg Jerman pada bulan Juli 2011 atas undangan dari Andreas Thiede sebagai langkah penjajakan kerjasama antara Kota Lauenberg dan Kota Jababeka sebagai "Sister City".
Walikota Lauenburg beserta rombongan diterima oleh Jajaran Direksi PT. Jababeka Tbk. di President Executive Club (PEC). Setelah mendengar presentasi mengenai Kota Jababeka yang disampaikan Paul Preston, General Manager PEC, rombongan selanjutnya mengunjungi PT. Kawan Lama Sejahtera di Jababeka II. Di perusahaan yang bergerak di bidang penjualan peralatan teknik, mesin dan industri ini rombongan diajak berkeliling melihat pabrik oleh Kuncoro Wibowo, Presiden Direktur PT Kawan Lama Sejahtera dan Tony Sartono, Direktur Pemasaran PT Kawan Lama Sejahtera.
“Kami datang ke Jababeka untuk membuka jalan bagi perusahaan di sini dapat bekerja sama lebih erat lagi dengan perusahaan di Jerman, karena kami memiliki hubungan erat dengan Jababeka. Inilah alasan kuat kenapa kami datang ke Jababeka, untuk itu kami mengundang para pengusaha di sini untuk datang ke Kota Lauenberg,” ungkap Mr. Andreas Thiede yang bangga kepada PT. Kawan Lama yang sudah ada kerja sama dengan perusahaan di Jerman. Setelah mengunjungi Jababeka Golf & Country Club dan Cikarang Dry Port, rombongan mengunjungi PT Ivonik Indonesia di Jababeka I. Perusahaan penghasil Hidrogen Peroxide ini untuk technical support masih menggunakan tenaga ahli dari Jerman.
Selain berkunjung ke Kota Jababeka delegasi Walikota Lauenburg selama di Indonesia juga melihat Kota Lama Jakarta, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Keraton Jogjakarta dan Balai Suci Muntilan, Magelang. (kr)

0 komentar:

Posting Komentar