Selasa, 01 November 2011

Sabrina : Temanku Biola

Sabrina : Temanku Biola
Shabrina Anisa Putri tidak bisa lepas dari Biola. Diusianya yang menginjak 11 tahun putri pasangan Masrury dengan Hartini Aryani warga Puspita II Jababeka sudah fasih dalam menggesek biolanya. Lagu yang disukainya adalah “Bunda” ciptaan Melly Guslow yang ingin dipersembahkan lewat gesekan biolanya di acara Opening Komunitas Anak Kreatif dan Inovatif (KAKI) pada pertengahan November 2011 akan datang.
Shabrina dimata guru TK-nya memang sudah menyimpan bakat seni, selain gampang mengikuti berbagai gerak tari yang diajarkan, juga memiliki kepekaan dalam hal bermusik. Hal ini dibuktikan ketika memainkan pianika dan berbagai jenis alat musik lainnya selalu mendekati sempurna, maka memasuki SD oleh kedua orang tuanya diarahkan untuk mengikuti les musik.
“Selain belajar di sekolah umum, kecerdasan lain juga perlu diberikan tempat. Kecerdasan lain adalah bakat anak itu sendiri. Sebagai orang tua semestinya juga perlu mengenali bakat anaknya, sebab bakat yang terus menerus diasah selain menambah kemampuan juga mampu membangun rasa percaya diri,” demikian ungkap Masrury kepada Cikarang Pos saat ditanya seputar bakat Shabrina usai menjemput les putrinya di JM Music School.
Shabrina tidak saja banyak mengukir prestasi bidang musik tetapi juga dalam bidang menggambar komik. Melihat kemampuan salah satu siswa SDIT An Nur Jababeka ini, salah satu penerbit Bandung pernah menawarinya untuk membuat serial komik (versi Jepang). Agar lebih meningkatkan kemampuannya khusus bidang komik, orang tua Shabrina telah mendatangkan guru dari Jakarta.
Menurut Masrury, masih ada stigma di masyarakat bahwa kecerdasan anak hanya dilihat  dari kecerdasan akademik padahal kecerdasan lain juga bisa ditumbuhkan dan positif  bagi masa depan anak. ”Kami biarkan semua mengalir pada Shabrina termasuk bidang-bidang yang tumbuh di luar akademiknya, saya melihat alat musik biola cocok dengan jiwa Shabrina, selain menjadikan pembawaannya lebih tenang juga mampu mendorong kosentrasi belajarnya. Musik bagi anak dapat membangun keseimbanghan emosi dan mengembangkan harmoni pada lingkungan sosialnya,” tegas Masrury. (yd)

0 komentar:

Posting Komentar