Selasa, 01 November 2011

Pasar Bersih Sebuah Sinergi Antara Pedagang Kecil dan Pengusaha

Pasar Bersih Sebuah Sinergi Antara Pedagang Kecil dan Pengusaha
Fenomena keberadaan pasar modern saat ini seperti jamur yang tumbuh di musim hujan. Dimana-mana terutama kota besar, banyak dijumpai pasar modern. Keberadaan pasar modern dimaksudkan untuk menunjang dan memfasilitasi para konsumen atau masyarakat dalam rangka memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Apalagi dukungan pemerintah terhadap pasar modern sudah semakin baik.
Setelah sukses dengan beberapa Pasar Bersih  yang sudah hadir di wilayah Cengkareng, Palem Paradise, Daan Mogot, Bekasi dan Kosambi kini Pasar Bersih hadir di Kota Jababeka-Cikarang. Tepat tanggal 15 Oktober 2011 pasar ini resmi dibuka oleh Camat Cikarang Pusat, Rosita dari jajaran Direksi PT Sumber Karya Kencana selaku pengembang Pasar Bersih dan Hyanto Wihadhi Direktur PT. Jababeka.
“Dengan menempati area seluas 1,2 ha dari luas total lahan 6 ha, Pasar Bersih hadir untuk memberikan kenyamanan belanja masyarakat. Lokasinya yang strategis tepat di Jalan Tarum Barat Raya Pintu 11 Kota Jababeka, Pasar Bersih mudah ditempuh dari beberapa perumahan kelas menengah ke atas seperti, Kota Deltamas dan Lippo Cikarang yang terus berkembang dan telah dihuni 2 juta KK. Dari akses tol KM 34,7 yang saat ini sedang dalam pembangunan jaraknya pun tidak jauh,” ungkap Rosita. 
Sementara itu Iyan Priayatna, Camat Cikarang Pusat  mengungkapkan, dengan dibukanya Pasar bersih kita menyambut baik, sebab ini akan menjadi contoh bahwa para pedagang kecil bersinergi dengan pengusaha besar dan pasar ini bisa menjadi pusat ekonomi di Cikarang Pusat.
Pasar Bersih terdiri dari jumlah lapak 192 unit,  kios  satu lantai 264 unit dan dikelilingi ruko 2 lantai sebanyak 78 unit.  Lapak yang disediakan khusus untuk menjual sayur mayur, buah-buahan, daging ayam, ikan dan sejenisnya sedangkan kios dikhususkan untuk menjual pakaian, sandal-sepatu, alat perlengkapan & kebutuhan dapur, barang kelontong dan sembako.
Lahan parkir yang luas yang dikelola secara profesional  akan memberikan kenyamanan kendaraan para konsumen. PASAR BERSIH akan memberikan kenyamanan berbelanja bersih dan hygenis karena kesan kumuh dan kotor serta becek tidak akan tampak di sini. (im)

0 komentar:

Posting Komentar