Minggu, 01 Januari 2012

ANGEL Enjoy Kerja di Hotel

Saat ini kaum hawa hampir sejajar dengan kaum adam. Tidak ada lagi persepsi bahwa perempuan dalam berkarir harus berada di bawah kaum pria. Banyak pemimpin dunia saat ini dipimpin oleh seorang perempuan yang tangguh. Perempuan di dunia juga banyak yang sukses seperti halnya pria.
Kesejajaran gender ini juga dijalani oleh Angel Lesmana. Gadis mungil kelahiran 4 Mei 1987 ini melihat peran perempuan tidak harus kalah dengan pria dalam menggapai impian dan karir. “Semua perempuan mampu mengejar mimpi-mimpi mereka dan meraihnya. Tunjukkan kepada dunia bahwa kami mampu, tanpa harus mengesampingkan kodrat sebenarnya sebagai seorang perempuan,” ujar Angel.
Sebelum bergabung di Grand Zuri Hotels Jababeka, Angel mengikuti program internship sebagai Public Relationship Officer di Sahid Jaya Hotels Lippo Cikarang pada tahun 2008. Dan pada pada tahun 2010 mulai bekerja di Grand Zuri Hotels. Saat ini posisi yang diemban sebagai Executive Secretary.
Bekerja di dunia perhotelan sebagian orang memandang dengan presepsi negatif, hal itu sedikit dibatah oleh Angel. “Sebenarnya sah-sah saja jika ada persepsi negatif seperti itu. Namun seiring berjalannya waktu persepsi itu perlahan akan memudar, tergantung juga dari bagaimana kita menjelaskan. Mungkin sebagian orang belum begitu mengetahui secara detail mengenai lingkup kerja di dunia Perhotelan,” kata Angel.
Padahal jika kita sudah terlibat di dunia perhotelan pekerjaan ini sangat menyenangkan. Kita banyak tahu tentang kebudayaan dari berbagai daerah dan dunia. “Pekerjaan ini sangat menyenangkan, dengan bekerja di hotel kita bisa bertemu dengan beragam karakter manusia dan beragam budaya. Khususnya di Grand Zuri kebanyakan tamu yang menginap adalah ekspatriat (tenaga ahli dari luar negeri),” ungkapnya.
Menurutnya, dalam pekerjaan sebagai sekretaris, perempuan lulusan Ilmu Komunikasi UPI YAI dituntut bekerja tim agar bisa mencapai tujuan seperti yang diinginkan perusahaan. Sebagai sebuah tim kerjasama harus diutamakan kita harus menghilangkan rasa egois.
Angel menceritakan, suka duka dalam sebuah pekerjaan juga dapat dialami siapapun, kita merasakan suka jika bisa mengenal beragam karakter dan budaya tamu yang suka menginap. Melihat senyum puas dari tamu atas pelayanan dan fasilitas hotel. Sedangkan dukanya jam kerja yang tidak menentu, terkadang jika ada event kita harus in charge melebihi jam kerja kita. Namun tetap dijalani dengan ceria demi kepuasan tamu.
Filosofi  bagi Angel sesuatu yang harus kita tanamkan dalam diri kita, agar kita memiliki prinsip dalam Hidup "When you are down always remember : you are braver than you know, stronger than you seem, and smarter than you ‎think..cause God is in you". (im)

0 komentar:

Posting Komentar