Minggu, 01 Januari 2012

Care For The Nation & BPR DMG Melahirkan Wirausahawan

Kegiatan wirausaha  bisa diciptakan semenjak usia remaja. Apalagi jika di usia remaja atau masa sekolah mereka dibekali dengan ilmu kewirausahaan. Untuk mencapai karir kewirausahaan, kita harus berani menempuh resiko dan tantangan. Setidaknya dengan kewirausahaan masyarakat bisa membantu perekonomian dengan menyediakan lapangan pekerjaan. Pendidikan kewirusahaan juga penting diberikan untuk bagaimana memulai usaha atau bagaimana menjawab tantangan dan memanfaatkan peluang usaha
Seperti halnya yang dilakukan Care For The Nation dan BPR Multi Guna dalam memberikan pengetahuan tentang pelatihan kewirausahaan kepada murid SMK Yapin 02 Setu. Kegiatan pelatihan ini dilaksanakan di Aula Sanggar Kkegiatan Belajar Desa Telajung Cikarang Barat.  Pelatihan  ini  diikuti oleh 250 orang peserta.
Menurut Riwandari Juniasti Direktur Utama BPR Dana Multi Guna, kegiatan Care For Nation disini bertujuan untuk menciptakan anak-anak yang bermental juara dan bermental wirausaha. Kita mengharapkan anak-anak di sekitar Setu dan siswa SMK Yapin ini mau berwirausaha. Karena dengan berwirausaha kita bisa membuka lowongan pekerjaan, kalau hanya menjadi karyawan tidak ada sesuatu yang dibuka untuk masyarakat sekitar sini.
“ Sementara itu fungsi BPR Dana Multi Guna menjembatani antara Care For Nation dengan sekolah di Kabupaten Bekasi. Selain itu juga kami akan memberikan bantuan dana modal usaha maksimal Rp. 500.000 kepada siswa yang nantinya terpilih menjadi wirausahawan. Disini kita mengharapkan siswa bisa berfikir dan menciptakan ide-ide kreatif dalam melihat peluang usaha,” jelas Riwandari.
Riwandari juga mencontohkan beberapa siswa sekolah yang telah berhasil melaksanakan kegiatan wirausaha dengan penghasilan Rp. 4 Juta perbulan dengan berjualan bensin eceran. Sebagai motivasi, selain mereka diberikan bimbingan dan pelatihan mereka juga disuguhi pemutaran film untuk memberikan motivasi dan semangat berwirausaha.
Suminta Kepala SMK Yapin  berharap dengan pelatihan kewirausahaan ini siswanya dapat berfikir modern. Dengan adanya kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mempersiapkan sumber daya manusia yang berjiwa enterpreuneur. Kami juga berharap kegiatan ini bukan hanya hari ini tetapi bisa berkesinambungan. (im) 

0 komentar:

Posting Komentar