Minggu, 01 Januari 2012

Pengobatan Gratis RS Medirosa & PT. Jamsostek

Pengobatan Gratis RS Medirosa & PT. Jamsostek
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Cikarang pada pertengahan bulan Desember 2011 lalu PT Jamsostek Cabang Cikarang dan Rumah Sakit Medirosa mengadakan pengobatan gratis. Pengobatan gratis ini diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kelurahan Serta Jaya Cikarang Timur.
Alasan mengambil lokasi kegiatan di Kelurahan Serta Jaya ini pihak Jamsostek dan RS Medirosa sebelumnya telah melakukan survei lapangan. Dan ternyata banyak ditemukan di wilayah ini masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan kesehatan.
Muhammad Ikhsan, kepala Cabang Jamsostek Cikarang mengatakan, bakti sosial  ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh PT Jamsostek setiap tahunnya. Kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat yang kurang mampu untuk berobat ke rumah sakit. Dengan pola yang Jamsostek lakukan seperti ini menjemput bola ke masayarakat diharapkan masyarakat tidak perlu jauh-jauh untuk berobat.
Ikhsan menambahkan, pemeriksaan dan pengobatan gratis ini berupa pemeriksaan tensi, pemeriksaan penyakit jantung, penyakit asma dan penyakit dalam lainya yang bisa ditangani dan diberikan obat oleh dokter. Jika ada penyakit kronis akan disarankan oleh dokter untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.
Sementara dr. Ronni mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan secara umum  masyarakat mengalami penyakit seperti infeksi, batuk pilek dan deman. Juga penyakit lainnya yang disebabkan oleh faktor usia seperti asam urat, tekanan darah tinggi dan gigi.
“Dengan pengobatan gratis ini diharapkan masyarakat bisa mengetahui penyakitnya lebih dini dan sadar tentang arti kesehatan. Bahwa permasalahan kesehatan itu lebih mudah dan murah jika diketahui sejak dini,” tegas dr. Ronny. (im)

0 komentar:

Posting Komentar