Minggu, 01 Januari 2012

Pendidikan

Yayasan Pendidikan Islam Nurrahim Menawarkan Standar Pendidikan Islami
Menjelang tahun pelajaran 2012/2013 tampak beberapa sekolah sudah mempersiapkan penerimaan siswa baru.   Strategi dan cara digunakan untuk mendapatkan siswa baru. Namun sebagai orang tua yang ingin menyekolahkan putra-putrinya dituntut untuk selektif dalam menentukan sekolah. SMP Islam Terpadu Annur bisa menjadi pilihan sekolah bagi putra-putri Anda.
SMP Islam Terpadu Annur yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Nurrahim adalah Sekolah Islam Terpadu Nasional Plus yang menawarkan standard pendidikan yang Islami,  kurikulum Nasional secara terintergrasi dipadukan dengan nilai-nilai Islam. Sekolah ini didirikan tahun 2008, yang terletak di tengah pemukiman Cikarang Baru.
Para Pendiri sekolah mempunyai komitmen yang kuat untuk menerapkan Islam secara kaffah, dalam hal ini menempatkan Al Qur'an dan As Sunnah sebagai 'inti' dan pedoman serta sumber 'yang tertinggi' dari segala ketrampilan, ilmu pengetahuan dan kemampuan akademis dengan Pendidikan Global pada generasi yang akan datang.
Sekolah yang berdiri di atas tanah 2000 meter persegi ini menawarkan konsep pendidikan yang baik untuk membentuk generasi unggul dalam Imtaq dan Iptek berbekal akhalakul karimah. Untuk memudahkan proses belajar mengajar setiap kelasnya diisi hanya 30 orang siswa yang dipisahkan antara siswa laki-laki (ikhwan) dan wanita (akhwat).
Ibu Tuti Turmiati S.Pd Kepala SMPIT Annur mengungkapkan, selain menggunakan kurikulum nasional kita juga memberikan pendidikan tambahan muatan lokal kepada siswa, diantaranya adalah pendidikan Qur’an. Siswa kita berikan pelajaran hafalan Quran, membaca dan penulisan bahasa Arab dimana tujuannya untuk membentengi anak dari pengaruh buruk.
“Sementara dari sisi pengembangan diri, kita menambahkan program ko-kurikuler salah satunya mentoring. Setiap 12 sampai 15 siswa memiliki guru mentor atau yang disebut dengan Murobbi. Murobbi ini merupakan orang tuanya siswa dalam menuntun memahami hidup di bawah nilai-nilai Islam. Dimana siswa bisa curhat tentang ibadah dan segala hal dalam kehidupan siswa. Kegiatan ini bagian dari kurikulum yang dilaksanakan sepekan sekali. Kita juga melaksanakan pembiasaan ibadah, program ini mengajak siswa 24 jam bersama Rossulallah seperti apa. Siswa diberikan buku khusus untuk memantau kegiatan beribadah,” ungkap Tuti
Di SMP Islam Terpadu Annur, siswa juga diberikan pembinaan minat dan bakat seperti olah raga basket, sepak bola dan bela diri Taekwodo. Di bidang teknologi siswa bisa memilih ekstrakurikuler tata busana, tata boga dan elektronika.
Meski sekolah ini terbilang masih baru namun SMP Islam Terpadu Annur sudah mencetak siswa berprestasi di bidang sain, dengan menjuarai Olimpiade Studi Islam & Matematika tingkat nasional di Jakarta. Ferlianti Ratna Julinar kelas 8 meraih juara I menyisihkan 652 siswa lainnya.
Selain SMP Islam terpadu Yayasan Pendidikan Nurrahim juga meyelenggarakan pendidikan tingkat SD IT,  Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak Annur. SD Islam Terpadu Annur yang digawangi oleh Kepala Sekolah Ibu Nurhayati juga telah banyak meraih prestasi bagi siswa-siswinya. Prestasi yang pernah diraih antara lain juara 2 lomba merakit robot eskavator se-Jabotabek, juara umum lomba Calistung tingkat Kecamatan Cikarang Pusat dan Peringkat IV Internasional Math Competitition untuk wilayah DKI dan Jawa Barat.
Keunggulan SDIT Annur menurut Ibu Nurhayati, sekolah kami sudah terdaftar di Jaringan Sekolah Islam Terpadu dan pada tahun Pelajaran 2011/2012 sudah diperkenalkan konsep sekolah Bilingual.  
Untuk KB dan TK Islam Annur memiliki fasilitas gedung sekolah yang representatif dengan ruang ber-AC. Murid di sekolah ini akan diberikan perhatian, perlakuan dan menu pembelajaran yang tepat bagi usianya, disajikan melalui konsep “play to learn’ dengan metode pembiasaan, pendekatan, individual, klasikal serta keteladanan sehingga diharapkan dapat membentuk pribadi yang taqwa mandiri dan bertanggung jawab. (adv/im)

0 komentar:

Posting Komentar