Minggu, 01 Januari 2012

Hj. Ida Nurfadillah Sukses di Karir & Keluarga

Keberhasilan seorang perempuan dalam karirnya tidak harus melupakan kodratnya sebagai seorang istri dalam rumah tangga. Keberhasilan karir harus ditunjang dengan keharmonisan rumah tangga. Kita tidak boleh melupakan kodrat sebagai istri yang berada dibawah kendali suami. Filosofi inilah yang dianut oleh Hj. Ida Nurfadillah seorang penggagas sekolah Islam di Cikarang Baru, Kota Jababeka.
Berangkat dari tidak adanya sekolah Islam di Kota Jababeka. Hj. Ida mendirikan sekolah taman kanak-kanak Islam di perumahan Cikarang Baru Kota Jababeka bersama dengan tiga orang temannya. Dengan tujuan anak-anak dari semenjak dini bisa diajarkan akhlak yang baik dengan bisa menghafal doa pendek.
Semangat dan kejeliannya melihat peluang dunia pendidikan, mendorong yayasannya berkembang hingga sekarang. “Padahal kami tidak memiliki latar belakang dan pengalaman mendirikan sekolah, tetapi dengan kuasa Allah sekolah kami berkembang pesat hingga saat ini,” ungkap Ibu Ida.
“Sekolah kami dulu tidak seperti sekarang, hanya menempati ruko gratis dari pihak pengembang Jababeka, kami coba mendirikan sekolah taman kanak-kanak Islam Annur dan saat itu muridnya hanya 25 orang,” kenang Ida.
Seiring dengan waktu sekolah yang dimilikinya terus berkembang dari tingkat Play Group hingga tingkat SMP, bahkan berencana ingin membuka Sekolah Menengah Atas dalam waktu dekat ini. Dan yang menarik pada awal tahun 2012 ini yayasannya membuka penitipan anak “Annur Day Care”.
Selama 10 tahun berkecimpung di dunia pendidikan ibu empat orang anak ini disibukkan dengan aktifitasnya sebagai Ketua Harian Yayasan Pendidikan Islam Nurrahim. Sebagai seorang istri dan memiliki keluarga Ida juga bisa mengatur keharmonisan rumah tangganya. Forum diskusi dengan suami terkadang dimanfaatkan untuk bertukar pikiran. “Pada saat liburan terkadang kita juga berdiskusi dengan suami tentang perkembangan sekolah” pungkasnya. (im)

1 komentar:

  1. maaf kalau boleh tau, dimana daycare Annur? saya di Jl. Beruang Jababeka sedang cari2 daycare untuk anak saya 2tahun.. Tolong kalau ada yang punya info, sangat membantu untuk saya. Terimakasih.

    BalasHapus