Minggu, 01 Januari 2012

PPDC Ciptakan Tenaga Profesional DALAM MEMAJUKAN DUNIA INDUSTRI

PPDC Ciptakan Tenaga Profesional DALAM MEMAJUKAN DUNIA INDUSTRI
Peran lembaga pendidikan dan pelatihan dalam menciptakan tenaga kerja profesional yang terampil, terdidik dan terlatih saat ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan di dunia bisnis dan industri. Perkembangan inilah yang membuat PPDC melakukan berbagai macam kegiatan pelatihan yang dapat mendukung kemajuan industri.
Berikut petikan wawancara bersama Timotius Noto Susilo, S.E., M.M.Direktur President Professional Development Centre (PPDC).
Apa latar belakang didirikan PPDC?
Perkembangan dunia usaha dan industri yang sudah semakin maju saat ini tentunya dibutuhkan tenaga-tenaga profesional agar perusahaan dapat terus bersaing, tumbuh dan berkembang, dalam menciptakan tenaga kerja yang profesional tentunya diperlukan sebuah sarana, PPDC hadir dikarenakan banyak kebutuhan perusahaan dan masyarakat luas yang ingin meningkatkan kemampuan sumber daya manusia.
      
Apa itu PPDC?
PPDC singkatan dari President Professional Development Centre yang merupakan institusi dibawah naungan Yayasan Pendidikan Universitas Presiden (YPUP) telah ada sejak setahun terakhir dan telah menyelenggarakan beberapa kegiatan pelatihan seperti: Brevet A-B-C, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Programming Java, Adobe Illustrator dan OS Linux, dan beberapa kegiatan lainnya, baik secara publik training maupun inhouse training.  

Program pelatihan PPDC apa saja?
PPDC menyelenggarakan Seminar & Workshop, Pelatihan Bahasa Asing, seperti: Inggris, Mandarin, Jepang, German, dan Korea, Pelatihan dalam bidang Information Technology (IT) seperti: Illustrator, Photoshop, Android, AutoCAD, CorelDraw, Dreamweaver, Flash, Freehand, Java, MS-Office, Linux, SQL, Web Design, dll., Pelatihan Singkat / Short Course (1-3 Hari) di berbagai bidang seperti: Supply Chain Management, Lean Manufacturing, Public Speaking, Leadership, Personality Development, dll., serta  Program Profesi (3-12 Bulan) dalam bidang: Design Grafis, Design Interior, Expor-Impor, Journalistic & Broadcasting, Manajemen Bisnis Ritel dan Distribusi, Manajemen Akuntasi, Keuangan dan Perpajakan, Manajemen Perhotelan, Perpajakan (Brevet A-B-C), Public Relation, Secretary

Siapa yang menjadi peserta pelatihan di PPDC?
Pada prinsipnya semua orang yang ingin meningkatkan kemampuan dapat mengikuti pelatihan di PPDC, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, karyawan, para profesional bahkan sampai orang tua sekalipun dapat mengikuti pelatihan, hal ini dikarenakan di PPDC tersedia berbagai macam kelas pelatihan dan waktu pelatihan yang tersedia tidak mengganggu kegiatan sekolah maupun aktifitas kerja.
 
Apa saja program PPDC di 2012?
Selain menjalankan program pelatihan yang sudah berjalan seperti: pelatihan singkat (short course) maupun pelatihan bahasa asing dan IT, di 2012 PPDC mulai membuka kelas pelatihan program profesi, kegitan ini sangat membantu bagi anak lulusan SMA, SMK ataupun Strata Satu yang ingin mendalami di jurusan yang diminati misalnya: bisnis retail, journalistic & broadcasting, perpajakan, akuntansi keuangan, ekspor-impor, perhotelan, desain grafis / interior, sekertaris dan public relation. Bahkan untuk program bisnis retail dan distribusi telah mendapat permintaan lulusan PPDC dari beberapa pelaku bisnis ritel terkemuka di Indonesia. Beberapa perusahaan dalam skala multinasional juga telah menanti lulusan program profesi PPDC. Selain itu PPDC akan meningkatkan pemasaran untuk program In-House Training di perusahaan-perusahaan dalam kawasan Industri. Dengan In-House Training, PPDC akan membantu perusahaan yang ingin meningkatkan kompetensi karyawan, kelebihannya adalah: (1) Jadwal pelatihan dapat disesuaikan oleh perusahaan, (2) Materi pelatihan dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan terkait beberapa permasalahan yang sering terjadi dalam perusahaan, (3) Mendapatkan Training Need Analysis secara gratis, (4) Evaluasi peserta pasca pelatihan. Pada saat ini PPDC telah banyak melayani permintaan perusahaan terkait pengadaan In-House training. 

Apa keunggulan PPDC dibanding dengan tempat pelatihan yang lainnya?
PPDC adalah satu group dengan President University (Presuniv) yang merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia sehingga beberapa tenaga pengajar di Presuniv juga dipakai di PPDC. Pelatihan diselenggarakan mengutamakan mutu pengajaran sehingga diharapkan dapat pencapai kualitas terbaik sesuai dengan ekspektasi peserta, dengan memadukan konsep pengajaran interaktif, simulasi dan role play yang dapat membuat peserta pelatihan tidak merasa jenuh pada saat mengikuti pelatihan. Fasilitas kelas adalah meliputi: Lab. Komputer, Multimedia, Ruang Kelas AC., sedangkan bagi peserta pelatihan akan mendapatkan: Materi pelatihan (Hard & Soft Copy), Sertifikat, Free Sit-in untuk pelatihan yang sama dan member card PPDC yang dapat digunakan untuk mendapatkan discount pelatihan di PPDC selama Member tersebut aktif. *** 

0 komentar:

Posting Komentar